Rabu, 11 Januari 2017

Cara mudah pasang TWRP Untuk Xiaomi Mi5

Js Heri


Cara mudah pasang TWRP Untuk Xiaomi Mi5 - Smartphone flagship buatan xiaomi yang dirilis sejak 2016 lalu ini memang merupaan salah satu gadget mewah yang banyak disukai orang, dengan membawa spesifikasi yang sangat prima Xiaomi Mi5 bahkan disejajarkan dengan iphone 6s dan samsung s7, tapi tentunya Xiaomi Mi5 dibandrol dengan harga yang sangat murah hanya 4 jutaan saja, bagi sobat yang ingin memasang TWRP untuk Xiaomi Mi5 ini silahkan ikuti langkah langkah dibawah ini, Syarat pertama yang harus di penuhi adalah :



1. PC atau Laptop yang sudah terinstall xiomi driver caranya disni
http://www.beritahuaja.com/2015/10/how-to-install-xiaomi-usb-driver.html
2. USB Cable yang masih berfungsi dengan baik.
3. Driver ADB dan Fastboot, download ( https://drive.google.com/file/d/0B0MKgCbUM0itNVB1elljU2NPR0k/view?pref=2&pli=1 )

 Cara installnya

1. Buka tool yang sudah didownload tadi dengan klik kanan "run as administrator".

2. Selanjutnya tinggal ketikan perintah di jendela CMD tool tersbut dengan Y = untuk yes dan N = untuk no atau skip.

3. Jadi sesuaikan saja apa yang kalian ingin install seperti adb dan fastboor driver ketik saja Ydan enter maka driver tersebut akan terinstall bahkan kurang dari 15 detik semua proses sudah selesai.

4. File custom recovery TWRP download https://dl.twrp.me/gemini/twrp-3.0.2-0-gemini.img.html

5. centang USB debugging

Cara pengerjaan:


1. Jika semua syarat yang sudah di sebutkan diatas di penuhi silahkan kalian matikan device Mi5 kalian dalam keadaan power off, selanjutnya masuk ke dalam fastboot mode dengan menekan tombol volume down (-) dan power berbarengan hingga sudah masuk pada mode fastboot dengan sempurna.

2. Silahkan koneksikan device kalian yang sudah masuk dalam mpde fastboot tersebut ke PC kalian dengan USB Cable yang masih berfungsi dengan baik.

3. Buka Command Prompt (CMD) lewat folder ADB di direktori C dengan cara tekan tombol shift berbarengan klik kanan lalu pilih open command windows here jngan lupa file TWRP pindah ke folder ADB terlebih dahulu.

4. Pada jendela CMD silahkan ketika perintah fastboot flash recovery recovery.img  atau rename sesuka hati anda file twrpnya.

5. Tunggu sampai proses selesai, jika sudah beres bisa di cek dengan cara ketik command   fastboot reboot recovery liat apakah sudah masuk ke recovery atau ketik command di cmd  adb reboot recovery .

6.  klo misalnya gagal pasang twrp, ulangi step 4 tapi tambah command fastboot boot recovery.img 
Dengan demikian sudah selesai semua cara dalam memasangkan recovery pada device Xiaomi Mi5 tersebut, 

Segala kerusakan bukan tanggung jawab kami hehehe....

sumber en.miui 

0 komentar:

Poskan Komentar