Rabu, 11 Mei 2016

Oppo R5 Ulasan: penampilan elegan dan desain ramping

Js Heri

Oppo R5 Ulasan - Oppo telah di pasar India selama lebih dari satu tahun sekarang, dan telah merilis berbagai ponsel di seluruh anggaran. Oppo telah mencoba tangannya di keluar dengan ponsel yang memiliki satu fitur khusus yang membuat mereka menonjol - baik itu berputar kamera pada Oppo N1 atau tampilan Quad HD pada Oppo Cari 7. Oktober lalu, Oppo mengumumkan dua ponsel baru di sebuah acara di Singapura - Oppo N3 dan Oppo R5. Sementara mantan belum datang ke pantai India, Oppo R5 telah mulai menjual di sini. Klaim untuk ketenaran untuk R5 telah menjadi 'Tertipis telepon' tag, yang sejak itu telah ditangkap oleh Vivo X5 Max. Jadi apakah Oppo R5 memberikan barang-barang sementara menjadi ponsel tipis? Kami akan segera tahu.

Membangun dan Desain: 8.5 / 10



Oppo mengesankan di sini. Berkat ukuran yang tipis, kerangka baja dengan tepi chamfered, aluminium belakang, R5 terasa cukup baik di tangan. Sepertinya cukup perangkat premium. Pada 4.85mm, ini adalah ponsel tertipis kami telah diuji sejauh ini, setelah Gionee eHidup S5.5 yang 5.5mm tebal. Faktor bentuk yang ramping memiliki harga yang harus dibayar - telepon tidak memiliki jack audio 3.5mm dan kamera belakang menjorok keluar sedikit dari sisi belakang. Karena ini setiap kali Anda menempatkan Oppo R5 pada permukaan yang datar, itu akan beristirahat pada kamera di atas.

Sisi belakang ponsel ini memiliki matte finish berwarna abu-abu pada tubuh logam. Yang membantu dalam memberikan pegangan yang baik. Oppo juga telah dibundel penutup ponsel tembus yang terlihat baik di telepon juga. Tepi baja telepon yang datar dan volume rocker dan tombol power yang terletak di sisi kanan, sedangkan slot kartu microSIM hadir di tepi kiri di bagian bawah. Anda akan melihat antena cut-out di sekitar tepi atas dan bawah, sebuah fitur yang telah terlihat di banyak ponsel di masa lalu sekarang. Kamera terletak di sisi kanan, di bagian belakang sepanjang sisi mana Anda memiliki unit LED flash. Oppo branding terpampang ke arah sisi yang lebih rendah.Bagian depan R5 terdiri dari layar 5,2 inci dengan bezel tipis di samping, tapi bezels atas dan bawah yang cukup tebal. Di bagian atas Anda memiliki speaker earpiece, yang juga bekerja sebagai pembicara rutin. Tidak ada kisi-kisi speaker lain yang ditemukan di mana saja di telepon.

Fitur: 8/10


Menjadi langsing adalah salah satu kartu panggil dari Oppo R5, tetapi juga menawarkan beberapa barang di dalam. Sebagai permulaan, ia memiliki Qualcomm Snapdragon 615 sistem pada chip, yang memiliki 1.5GHz prosesor octa-core bersama dengan Adreno 405 GPU. SoC ini telah terlihat di banyak ponsel baru-baru ini. Kami telah meninjau Yu Yureka yang juga memiliki SoC yang sama. Muncul dengan 2GB RAM, yang telah menjadi standar hari ini untuk ponsel mid-range.

Oppo R5 berjalan pada Android 4.4.4 KitKat OS, tapi ia datang dengan kulit ColorOS di atasnya. ColorOS telah terlihat pada semua perangkat Oppo dan itu berbagi beberapa kesamaan dengan Amigo UI (Gionee) dan MIUI (Xiaomi) dalam arti bahwa ia tidak memiliki laci aplikasi dan memiliki aplikasi milik sendiri untuk tema di mana pengguna dapat mengirimkan desain mereka sendiri . Kami akan berbicara lebih banyak tentang sentuhan software di bagian Software. smartandroidbaru.com

Pada kamera depan, Anda mendapatkan kamera belakang 13MP dan kamera menghadap ke depan 5MP. Anda hanya mendapatkan kapasitas penyimpanan 16GB dengan R5, dan tidak ada ketentuan untuk memperluas penyimpanan. Keluar dari 16GB, Anda akan mendapatkan akses ke hanya 11.04GB ini. sisanya digunakan oleh sistem penyimpanan dan kulit ColorOS. R5 dilengkapi dengan microUSB untuk 3.5mm adaptor jack audio, karena tidak memiliki dedicated 3.5mm audio jack. Sementara earphone di telinga terlihat baik, Anda harus berhati-hati tentang adaptor, seperti jika Anda kehilangan itu, satu-satunya cara Anda dapat mendengarkan audio adalah jika Anda memiliki headset bluetooth.

Software: 7.5 / 10


Oppo R5 hadir dengan Android 4.4.4 dengan proprietary ColorOS kulitnya di atas. OS ini tidak memiliki laci aplikasi dan datang dengan mengatur sendiri aplikasi proprietary seperti Tema Store, NearMe Cloud, Security Center dan sebagainya. File Explorer Aplikasi ini rapi dibagi ke dalam kategori seperti Musik, Video, Gambar, Dokumen, APK dan ZIP. Anda bahkan dapat memilih tab Storage di atas, untuk mendapatkan struktur direktori file pohon. Ini memiliki sebuah folder bernama Alat yang merumahkan aplikasi seperti Sound Recorder, Senter, Kompas, Download Manager, Kingsoft Office, System Update dan instan WeChat aplikasi messaging. Membuka folder membuat aplikasi di dalamnya muncul pada latar belakang tembus yang mengaburkan layar di belakangnya.

Pengaturan aplikasi memiliki latar belakang gelap dengan bagian berwarna untuk berbagai pengaturan. Di bagian atas Anda memiliki tiga tab: General, Suara dan Display; dengan masing-masing tab menyoroti pengaturan berkaitan dengan bagian ini. Ini juga mendukung gerakan cepat aplikasi terbuka, untuk mencegah misoperations, untuk berinteraksi dengan panggilan masuk, gerakan udara dan sebagainya. Merobohkan laci pemberitahuan menunjukkan sekitar 15 pengaturan cepat di atas diikuti oleh bagian Pemberitahuan di bawah ini.

Kinerja: 7/10

Kami berlari set standar benchmark sintetis dan mendapat skor yang kita telah datang ke harapkan dari Snapdragon 615 SoC. The Geekbench 3 skor datang ke sekitar 2.596 yang sedikit lebih tinggi dari Yu Yureka ini 2416; dengan AnTuTu yang Yureka pergi ke depan dengan 32.428 dan akhirnya dengan Quadrant R5 memberikan 17.290 pada R5.

The ColorOS 2,0 kulit cenderung untuk berperilaku lamban di kali. Meskipun tidak secara drastis lambat, Anda melihat sedikit waktu tunda saat membuka beberapa aplikasi yang dapat mengganggu untuk beberapa. Misalnya, aplikasi kamera tidak membuka secepat kita akan menyukai itu. Penyadapan pada pemberitahuan untuk membuka mereka dari laci pemberitahuan akan di kali membutuhkan lebih dari dua keran. Kami berharap Oppo perbaikan gangguan ini dengan pembaruan perangkat lunak di masa depan. Selama ini saya meninjau itu tidak ada apapun update baru yang meningkatkan kelemahan di atas.

Kualitas panggilan umumnya baik dan pembicara lubang suara cukup keras untuk menjadi terdengar bahkan di dalam kereta bergerak, dengan semua kebisingan latar belakang. Saya tidak mengalami tetes panggilan, tapi saat memanggil nomor darat, melakukan mengalami gema-efek. Meskipun menjadi ponsel tipis, pembicara dari R5 cukup keras dan tidak mengganggu pada tingkat volume maksimal.

aplikasi berat seperti game high end berlari-baik saja, tetapi cenderung memanas telepon banyak. Bermain 10 menit permainan seperti ShadowGun atau Riptide GP2 memanas sisi belakang ponsel. Pemutaran film ditangani dengan baik dibandingkan.

Display: 8/10


Oppo R5 hadir dengan layar full HD 5,2 inci dengan panel Super AMOLED. Hal ini membuat layar cukup baik dan warna tampaknya pop keluar. Teks muncul tajam dan tidak ada dithering teks di mana saja. Keterbacaan di bawah sinar matahari cukup baik dan bahkan dengan kecerahan 60pc, Anda dapat membaca dengan baik. Membaca artikel panjang dan ebooks pada R5 adalah suatu kesenangan. Berkat layar AMOLED, menonton film adalah kenikmatan dari berkat R5 untuk tingkat hitam besar dan kontras secara keseluruhan baik. Semua dalam semua, Oppo R5 kutu semua tempat yang tepat dengan layar.

Kamera: 7/10


Oppo R5 olahraga kamera belakang 13MP dengan Sony Exmor IMX214 backside illuminated sensor dengan f / 2.0 aperture dengan lampu kilat LED yang terletak di samping kamera. Di depan Anda mendapatkan kamera 5MP untuk narsis dan video calling. Meskipun bukan selfie-enthusiast, saya sangat menyukai kualitas narsis yang dihasilkan oleh Oppo R5 dan dengan beberapa filter dan mode kecantikan, saya yakin itu akan menjadi hit dengan orang-orang yang suka mengambil foto narsis.

Datang ke kamera belakang, Anda mendapatkan antarmuka yang bersih dan menu pengaturan memberikan Anda akses ke tweak SD. Menggesekkan up atau kiri dari tombol-tombol kamera membuka lebih banyak fitur atau lebih tepatnya aplikasi-memungkinkan yang menambahkan beberapa perangkat tambahan untuk kamera. Jadi Anda mendapatkan mode seperti mode Expert yang memungkinkan Anda men-tweak pengaturan seperti ISO, waktu dan sebagainya; kemudian ada mode UltraHD yang tunas beberapa gambar untuk menggabungkan mereka ke dalam satu gambar resolusi tinggi; malam Colourful untuk foto malam dan mode HDR dan sebagainya. Anda juga dapat men-download aplikasi lebih banyak. Menu Settings terkunci ke portait orientasi, sehingga kapan saja Anda ingin membuat beberapa perubahan Anda akan harus pergi bolak-balik antara orientasi horisontal dan vertikal - ini menjengkelkan khususnya bila Anda telah disusun tembakan dan ingin membuat beberapa perubahan kecil.

Dalam hal kinerja, kualitas gambar pada pemotretan di luar ruangan yang baik. Tapi saya melihat bahwa ketika datang ke situasi kontras tinggi, Oppo R5 cenderung over mengekspos daerah terang dan kadang-kadang dapat memakan waktu cukup lama untuk mendapatkan ditembak tepat. Tentu saja, Anda memiliki mode HDR, tapi kami akan senang melihat metering yang lebih baik dengan kamera default. AF adalah cepat dan Anda dapat menembak serangkaian gambar dengan cepat. tembakan dalam ruangan juga baik, tapi di low kamar menyala mengharapkan untuk melihat banyak suara. Oppo R5 memiliki mode shutter lambat yang merupakan solusi yang baik dalam situasi cahaya rendah di mana kamera biasa memberikan tembakan bawah terpajan. Tapi dalam modus shutter lambat, tangan Anda perlu batu stabil. Hal ini mampu menembak full HD video dan 4K. Anda juga dapat menembak slo-mo berkat video ke modus 120fps video.

Battery Life: 6/10


Oppo R5 dilengkapi dengan 2.000 mAh baterai Li-polymer, yang mungkin tidak tampak seperti banyak mengingat kita melihat 3.000 baterai mAh untuk 5-inch ditambah ponsel. Tapi charger yang dibundel dengan R5 membuat dunia perbedaan. Karena itu adalah charger 5A VOOC, yang dapat mengambil R5 dari 0-100 biaya persen dalam satu jam dan 15 menit. Hal ini serius cepat ketika datang ke pengisian, dan sekali kecanduan pengisian cepat ini, Anda tidak akan pernah ingin menggunakan pengisi daya 1A generik.

Kami berlari tes lingkaran standar kami melibatkan 2 jam setiap menelepon, video streaming, pemutaran video dan audio playback. Pada akhir tes 8 jam, Oppo R5 memiliki sekitar 18% baterai yang tersisa. Dalam skenario kehidupan nyata kasus penggunaan moderat Oppo R5 akan mudah terakhir Anda selama sehari penuh. Itu tidak datang dengan mode hemat daya yang dapat memperpanjang umur baterai. Bila dibandingkan dengan perangkat 5 inci ditambah lain kita telah diuji di masa lalu, masa pakai baterai tidak sampai tanda. Namun berkat pengisian cepat dari ponsel menggunakan charger VOOC, Anda akan disimpan. Pada awalnya, saya melihat bahwa telepon itu pemakaian segera setelah sesi pengisian cepat, tapi lebih menggunakannya untuk beberapa minggu, biaya tersebut diadakan untuk waktu yang lama. Intinya adalah daya tahan baterai yang ketat OK, tapi charger cepat menyimpan hari.

Putusan dan harga di India


Oppo R5 menang di departemen terlihat. The 4.85mm faktor bentuk tipis membuat satu ini berdiri terpisah dari kerumunan dan perak kembali terlihat elegan. Dalam hal kinerja, Oppo R5 memiliki beberapa masalah, tetapi pada penggunaan-kasus sehari-hari cukup dilengkapi dengan baik untuk menangani sebagian besar tugas-tugas Anda melemparkan di itu. Layar indah dan charger cepat adalah anugerah bagi banyak orang.

Sekarang datang aspek buruk, dimulai dari dengan harga. Oppo R5 datang pada Rs 29.990 dan jika Anda telah mengikuti pasar smartphone India selama enam bulan terakhir, harga yang jauh dari sasaran. Tentu, ini adalah ponsel tipis namun untuk fitur yang satu ini Anda tidak dapat mengisi sebagai besar premi. Spesifikasi internal terlihat di ponsel seperti Yu Yureka, yang datang di Rs 8.999. Tentu dalam hal membangun kualitas dan kinerja kamera, Oppo R5 melebihi Yu Yureka.

Rs 21.999 Anda memiliki OnePlus One yang menawarkan internal superior - Snapdragon 801 SoC, 3GB RAM dan penyimpanan 64GB, dan bahkan Xiaomi diharapkan untuk keluar dengan 64GB varian Mi 4 di Rs 23.999. Oppo R5 artinya jika dibandingkan dengan Snapdragon 615 yang SoC, RAM 2GB dan penyimpanan 16GB. Menambahkan kelemahan seperti rata-rata kinerja kamera cahaya rendah, di bawah umur baterai par (cepat-pengisian meskipun), sangat sulit untuk merekomendasikan Oppo R5 pada titik 30k harga. pesaing lain adalah Samsung Galaxy S4, yang meskipun generasi tua masih merupakan pemain mampu. Baru-baru ini telah mendapat penurunan harga untuk Rs 17.999 dan dilengkapi dengan Android 5.0 Lollipop. Jadi jelas bahwa Oppo R5 adalah cara terlalu mahal di segmen harga yang sangat kompetitif ini. Tunggu harga turun jika Anda benar-benar harus mendapatkan telepon tipis.

0 komentar:

Posting Komentar